Eksploitasi Elemen Petir

Melanjutkan yang kemarin, sekaligus mindahin diskusi di Istana Bias tentang pertanyaan nomor 3 di postingan kemarin:

Jika sudah ada banyak penyihir yang bisa sihir petir… apakah industri benda elektronik seharusnya sudah dimulai sejak jaman medieval?

Case in point:
Di dunia nyata, hanya butuh satu abad (dari Franklin sampai Edison: abad 19 sampai 20) agar listrik menjadi industri, dan itu tanpa sihir! Di dunia fantasiyah dengan penyihir-penyihir petir, mungkin bisa lebih cepat.

Itu yang saia tanyakan, dan apakah jawaban-jawabannya? Ini dia:

Rickman Roedavan: No! Benda elektronik itu membutuhkan keahlian menyolder dengan timah. Kebanyakan penyihir yang bisa sihir petir itu nenek tua dan rabun, sehingga ga pernah menyolder dengan baik. Itu sebabnya industri elektronik ga pernah ada di jaman medieval. *ngeloyoy pergi dgn gaya sok keren*

Lim Fei Yin: humm tapi jadi penasaran
kira2 butuh rasio berapa banding berapa supaya industri elektronik ala penyihir petir bisa berjalan? rasio antara penyihir petir dengan org yg ga bisa sihir petir?

ato produktivitas sihir petirnya? kalo sihir petirnya ngabisin banyak energi si penyihir kan ya produktivitasnya berkurang
terus gimana cara para penyihir ngatasin masalah gituan? di sini kan kita bikin pembangkit listrik tenaga macam2, kalo di tempat mereka gimana?
bikin anjungan penangkap petir? :v :v :v

Hum hum hum…

Eksploitasi Elemen

Sering banget ya yang namanya sihir elemental. Tapi rasanya bosen kalo mereka cuma dipake buat bola api, ombak ular, angin tajam, dst dst. Kira-kira apa aja sih yang bisa kita mainin dari elemen-elemen tersebut? Di sini saia cuma nanya-nanya aja, jawabannya terserah dikau. Bahkan lebih baik bila pertanyaan-pertanyaan ini dijawab di tulisan/novel/cerpen dikau alih-alih di sini.

Wuhu~ langsung saja!

  1. Apa pengendali api bisa bikin es? Dia bisa mainin suhu buat bikin panas, mungkin aja dia bisa nurunin itu suhu buat bikin es.
  2. Industri es krim bisa ada dari jaman medieval dong kalo ada banyak penyihir es? Bahkan bisa jadi ada es krim yang enggak mencair di suhu ruangan (di suhu mulut bisa mencair tentunya) and wouldn’t that be cool? (Forgive the pun.)
  3. Di dunia nyata, hanya butuh satu abad bagi manusia untuk “menjinakkan” listrik. Di dunia fantasiyah yang penuh penyihir petir, bisa seberapa cepat? Apa jangan-jangan bisa ada benda elektronik di jaman medieval dunia fantasiyah tersebut?
  4. Siapa yang bikin lahar; penyihir api atau penyihir tanah?
  5. Industri karet bisa ada lebih cepat berkat penyihir tumbuhan, dong? Lalu minyak bumi dan plastik berkat penyihir tanah, dan mungkin mesin bisa lebih cepat ditemukan.

Sebenernya ada banyak, tapi saia keabisan pertanyaan ^^ mungkin ada yang mau nambahin?