Eksploitasi Elemen

Sering banget ya yang namanya sihir elemental. Tapi rasanya bosen kalo mereka cuma dipake buat bola api, ombak ular, angin tajam, dst dst. Kira-kira apa aja sih yang bisa kita mainin dari elemen-elemen tersebut? Di sini saia cuma nanya-nanya aja, jawabannya terserah dikau. Bahkan lebih baik bila pertanyaan-pertanyaan ini dijawab di tulisan/novel/cerpen dikau alih-alih di sini.

Wuhu~ langsung saja!

  1. Apa pengendali api bisa bikin es? Dia bisa mainin suhu buat bikin panas, mungkin aja dia bisa nurunin itu suhu buat bikin es.
  2. Industri es krim bisa ada dari jaman medieval dong kalo ada banyak penyihir es? Bahkan bisa jadi ada es krim yang enggak mencair di suhu ruangan (di suhu mulut bisa mencair tentunya) and wouldn’t that be cool? (Forgive the pun.)
  3. Di dunia nyata, hanya butuh satu abad bagi manusia untuk “menjinakkan” listrik. Di dunia fantasiyah yang penuh penyihir petir, bisa seberapa cepat? Apa jangan-jangan bisa ada benda elektronik di jaman medieval dunia fantasiyah tersebut?
  4. Siapa yang bikin lahar; penyihir api atau penyihir tanah?
  5. Industri karet bisa ada lebih cepat berkat penyihir tumbuhan, dong? Lalu minyak bumi dan plastik berkat penyihir tanah, dan mungkin mesin bisa lebih cepat ditemukan.

Sebenernya ada banyak, tapi saia keabisan pertanyaan ^^ mungkin ada yang mau nambahin?

2 thoughts on “Eksploitasi Elemen

  1. Renee Keefe berkata:

    saya saya saya tak bisa menjawabnya…. orz

    tapi tapi tapi ada temenku yang menguasai ilmu tenaga dalam, bisa bikin suhu yang beda di telapak tangannya (udah ngerasain sendiri) sebelah kirinya terasa dingin, sedang sebelah kanannya panas… *agaknya nggak nyambung*

    :D

Bicaralah!